Senin, 07 Juli 2014

Fun with Yu-Gi-Oh! Cards #3

Assalamu'alaikum

Apa kabarnya teman-teman saat ini? Kali ini Apreza akan membahas kartu ke-3 dari sesi FWYC. Pada sesi ke-3 ini , Apreza akan cerita tentang sebuah kartu dari TCG YugiOh hasil dari permintaan teman blogger yang setia ikutin terus update AprezaBloggy. Teman kita ini namanya Errick Ismananto dari blog sebelah "Coretan Ideologi" benar kan ya? Oh iya untuk Errick jangan lupa ya komen pos ini dengan link blog kamu supaya teman AprezaBloggy yang lain bisa berkunjung ke sana.

Fun with "Obelisk The Tormentor"


Apreza sudah menceritakan sebelunya kalau kenapa sesi ke-3 ini Apreza akan membahas kartu yang bisa dibilang DEWA ini:

Oh iya Erik, ada satu hal yang salah..3 dewa yang anda maksud itu Slifer, Obelisk, dan Ra. Tidak ada monster dewa yang bernama Osiris ^^

Obelisk di juluki sebagai Sang Penyiksa, mengapa bisa disebut seperti itu? Obelisk merupakan sebuah simbol dari Dewa Ra. Obelisk bukanlah dewa, dia melainkan sebuah Monster yang diciptakan Dewa Ra, saat perang melawan Dewa Ra, tentara pasukan Ra banyak yang berguguran. Saat itulah amarah Ra memuncak dan memanggil Obelisk dengan mengorbankan 3 tentaranya. Kedatangannya tak bisa dihentikan oleh siapapun dan dia tahan terhadap segala sihir yang mengarah padanya. Obelisk memiliki izin untuk membunuh 2 tentara Dewa Ra lainnya untuk membunuh semua tentara musuh sehingga tersisa Pemimpin perang musuh yang akan dibunuh oleh Dewa Ra langsung. Namun, kemunculannya hanya sementara hanya saat Dewa Ra sedang marah murka. Ketika amarah Dewa Ra menurun, Obelisk dengan sendirinya hilang seketika.

Dewa Ra mempunyai lebih dari satu Monster ciptaanya, Dewa Ra juga mempunyai seekor Naga Bersayap yang nanti akan Apreza ceritakan setelahnya ^^"

Tahukah kalian, bentuk obelisk sebenarnya dalam arsitektur kuno Mesir? silahkan cari sendiri ya di Google dengan kata kunci OBELISK, bentuknya hanya sebuah tiang tinggi bersudut 4 dan berujung berbentuk piramida. Mengapa kemudian Obelisk pada Yugi-Oh! strukturnya berbentuk seperti manusia? Konon katanya Dewa Ra menciptakannya dari cahaya (karena Ra merupakan Dewa Matahari) ke bentuk manusia tersebut melambangkan Raja Assyria.

Dipilih berbentuk seperti Raja Assyria karena Dewa Ra dulunya memiliki Istana Kerajaan di sana. Di Indonesia juga ada loh monumen Obelisk, coba tebak dimana? Obelisk di Indonesia melambangkan pertarungan terhadap Kemerdekaan Indonesia loh.....MONAS jawabannya.

#FunStory ......have fun ^^"

2 komentar:

  1. Errick San Desu : http://erricksandesu.blogspot.com/

    hai, wah request gw ditanggapin, baiknya. iya gw selalu setia nungguin update-an dari AprezaBloggy.. KYAAAAA!! >.< APREZA SENPAI!!!! wkwk

    Nih gw copas males ngartiinnya:
    Osiris is the OCG "Slifer the sky dragon, Osiris is another word for "Ursiris the god of the afterlife(or god of death and rebirth) which is an egyptian god.. Konami changed it to Osiris probably to not offend anyone by using their god's name in a children's card game.. TCG version's Slifer is just an "english" translate of Osiris, this way not to offend anyone by changing the name... pretty much 4kids tv changed it so parents wont get angry and forbid their kids from watching yugioh... it just makes it more "user friendly"
    to sum up it's name will be Slifer in TCG and stay that way, and Osiris in Japanese

    Terus di yugioh wikia juga ada kok nama Osiris, dibagian japanese name (http://yugioh.wikia.com/wiki/Slifer_the_Sky_Dragon). Jadi mau Osiris atau Slifer ya sama aja.

    etoo.. gimana kalo lu ketik description card yg versi inggris dulu, baru di bawahnya penjelasan yg dari lu sendiri? hehe saran aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arigatou Errick-san atas penjelasannya, Apreza jadi semakin tambah tau lagi deh....

      Terima kasih atas sarannya, Apreza akan coba seperti yang Errick-san sarankan atas wujud terima kasih Apreza terhadap teman setia Apreza....Mohon tunggu update-an selanjutnya yaa.....^^"

      Hapus