Rabu, 17 April 2013

Graphical User Interface (GUI)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan membahas tentang GUI, apa itu GUI? Kelebihan apa saja yang ada pada GUI? dan pengembangan suatu aplikasi dengan GUI. untk lebih jelasnya silahkan baca, SELAMAT MEMBACA.

Apa itu GUI?
Graphical User Interface (GUI) adalah suatu sistem interface pada komputer yang memberikan atau memfasilitasi tampilan pilihan pada layar, yang biasanya berbentuk ikon (simbol gambar) atau menu (daftar karakter alfanumerik) sebagai sarana yang dapat digunakan pengguna untuk memberikan perintah melalui divais input.

Kelebihan GUI

Dengan adanya perkembangan dari GUI ini, tidak memungkiri bahwa penggunaan GUI ini cukup sempurna. Hal ini dapat diketahui dengan adanya kelebihan dan kekurangan pada GUI, diantaranya sebagai berikut:
Kelebihan dari GUI:

  • Tampilan GUI memiliki desain yang baik
  • Kemudahan berinteraksi antara user dengan komputer
  • Penggunaan GUI lebih mudah bagi user
  • Resolusi gambar dari GUI yang tinggi
Pengembangan Aplikasi dari GUI
Dengan GUI, Pengalaman pengguna ditingkatkan dan diperkaya ejaan keinginan yang lebih besar untuk antarmuka dengan sistem ~ '(Website, PC, gadget) dalam operasi. Dan ini jelas menekankan kembali peran vital dari GUI di web dan pengembangan aplikasi.

Dari menunjuk perangkat seperti mouse, joystick untuk menyentuh layar (dari gadget, ke IPhones daniPads) GUI telah berevolusi dan merevolusi cara orang antarmuka dengan mesin, penipisan garis antara yang nyata dan virtual. Kekuatan pendorong teknologi saat ini, Internet, dipelopori untuk "web" setiap sudut dan celah dari dunia, melalui konektivitas mulus nya. Dan situs web karena itu datang ke depan, sebagai antarmuka pertama ke World Wide Web, lagi-lagi menyoroti peran penting GUI di web dan pengembangan aplikasi.

Kesimpulan:

GUI adalah sistem antarmuka yang lebih baik dibandingkan dengan sistem interface lainnya, dengan kelibahn yang dimilikinya, GUI bisa terus dan terus dapat mengembangkan antarmuka dari suatu aplikasi menjadi lebih dan lebih baik lagi.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Sumber:

Digital Library ITB
Anneahira.com
Id.PRMob.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar